Cara booking & pesan tiket pesawat online | airasia,lion,sriwijaya,citilink



Sekarang ini sudah jamannya teknologi yang dimana setiap orang tidak perlu repot-repot untuk booking tiket pesawat dengan cara datang ke agen atau kantor nya. Anda cukup dengan online anda sudah bisa mendapatkan tiket pesawat penerbangan anda saat ini. Namun kadang kala masih banyak yang binggung mengenai cara booking tiket pesawat secara online ini. Oleh karena iru berikut ini bisa anda lihat beberapa penjelasan mengenai cara pesan tiket pesawat online baik itu tiket lion air, airasia, sriwijaya maupun citilink.

Seperti halnya dimana di bulan ramahdan ini banyak diantara mereka mencari harga tiket pesawat lebaran 2013 yang dimana untuk mudik sudah jauh-jauh hari mereka semua sudah memesan tiket pesawat tersebut. Karena sering kali harganya akan lebih mahal dan naik ketika high session seperti ini. Namun sering kali banyak orang yang masih binggung dan ragu ketika hendak memesan tiket pesawat ini dengan cara online. Dan mereka merasa lebih aman ketika membelinya secara langsung. Namun tidak ada salahnya untuk anda semua mencoba belajar supaya lebih menghebat waktu anda.

Dan berikut ini cara booking tiket pesawat secara online :

  1. Pada kolom drop down "Dari" calon penumpang diharapkan memilih starting point penerbangan mereka / kota asal misalkan penerbangan dari Mataram Ke Jakarta maka starting point-nya adalah Mataram (Lombok).
  2. Menu "*Ke", disini calon penumpang diharapkan mengisi / memilih dari menu dropdown yang tersedia kemana tujuan penerbangan yang direncanakan.
  3. Pada nomor ini tersedia pilihan jenis perjalanan, apakah seorang calon penumpang akan memesan tiket untuk pulang pergi atau sekali jalan (pada website berbahasa inggris tertulis One Way atau Round Trip), silahkan tentukan pilihan anda disini, dibawahnya tersedia kolom pilihan apakah calon penumpang akan melakukan perjalanan bersama anak-anak atau dia sendiri bila sendiri maka biarkan yang tercentang hanya pada bagian "Adult" / Dewasa
  4. Pada pilihan nomor empat dipersilahkan kepada pelanggan untuk mengisi jenis mata uang yang akan digunakan untuk mendapatkan petunjuk harga dan pembayaran disertai tombol cari penerbangan / "Find Flight" pada dibawah atau samping menu tersebut.
Diatas merupakan cotoh pembelian tiket di maskapai penerbangan citilink, namun perlu anda ketahui setiap pesawat memiliki cara yang biasanya tidak jauh berbeda seperti yang dipaparkan diatas.

Silahkan anda mencobanya dan terlebih dahulu anda mencari jenis pesawat yang anda ingin naiki, setelah itu anda bisa membaca kembali cara pesan tiket pesawat online untuk mendapatkan langkah-langkah yang bisa membantu anda semua.

0 comments:

Post a Comment

Followers

Blog Archive