NISN | Cara Melihat Nomer induk siswa SD,SMP,SMA

NISN. Nomer induk siswa nasional atau yang disingkat dengan NISN merupakan hal yang menurut para siswa sekolah sangatlah penting untuk mengetahuinya. Karena  dengan melihat NISN ini berguna untuk mendata atau menghitung jumlah siswa di seluruh pelosok Indonesia.  Sebenarnya sudah disediakan sebuah website cara melihat nomer induk siswa nasional baik murid SD,SMP maupun SMA. Namun masih banyak sekali diantara para murid yang masih binggung caranya. Oleh karena itu berikut ini akan saya bagikan seputar NISN untuk anda semua.

Pertama-tama kita harus mengetahui dari fungsi NISN itu sendiri antara lain :
  1. NISN Siswa/i melalui nama. Hal ini berguna jika kita ingin mengetahui NISN siswa/i namun hanya nama kita ketahui.
  2. Nama siswa/i melalui Nomor Induk Siswa Nasional. Hal ini berguna jika kita ingin mengetahui nama siswa/i tapi hanya NISN yang kita ketahui.
Kenapa sering kali siswa kesulitan dalam mencari NISN tersebut dikarenakan website yang masih perlu perbaikan dalam mempermudah mencari nomer induknya. Karena mungkin bagi siswa SMA mencarinya cukup mudah, tetapi blom tentu anak SD dengan mudah mendapatkan nomer induk siswa nya tersebut.

Oleh Karena itu berikut ini akan saya bagikan cara melihat nomer induk siswa Nasional :

1.      Pertama-tama anda harus membuka dan mengunjunggi website resmi NISN tersebut yang terdapat di http://nisn.data.kemdiknas.go.id/Siswa/Data
2.      Makan akan terdapat kolom seperti gambar dibawah ini, maka Klik tab "Pencarian berdasarkan Nama", dan akan terlihat seperti tampilan pada gambar dibawah ini :
3.      Setelah muncuk masukan atau Ketikkan "Nama Siswa", "Tempat Lahir", dan "Tanggal Lahir", kemudian klik tombol "Cari".. tunggu sebentar maka akan keluar NISN anda masing-masing.

Demikianlah informasi dari saya mengenai cara mencari NISN. Semoga membantu anda semua. Namun kabar terbaru, walaupun anda belum mengetahui NISN anda, kalian akan masih tetap bisa mengikuti ujian nasional Negara. Oleh karena itu anda semua tidak perlu kuatir akan hal tersebut. Cukup balajar dengan rajin dan tekun guna mempersiapakan ujian nasional yang sudah semakin dekat harinya.

2 comments:

Unknown said...

muhbammad baihaqie

sekolah said...

sayangnya jaringan internet kami terlalu lambat. trims

Post a Comment

Followers

Blog Archive