Cara Daftar CPNS Kemenkeu 2013 & Syarat Peserta CPNS Depkeu

Cara Daftar CPNS Kemenkeu 2013 & Syarat Peserta CPNS Depkeu. Dikabarkan melalui website resminya kemenkeu yang beralamat di http://rekrutmen.kemenkeu.go.id mengumumkan bahwa telah kembali dibukanya rekrutmen CPNS Kemenkeu 2013 yang dimana pendaftarannya bisa dimulai semenjak tanggal 6 september 2013 mendatang. Oleh karena itu berikut ini akan saya bagikan mengenai beberapa info cara daftar CPNS Kemenkeu 2013 dan juga berbagai persyaratan pendaftar CPNS Kemenkeu 2013 yang bisa anda dapatkan dibawah ini. 

Setelah kami amati langsung didalam websitenya bahwa pengumuman ini sudah dikeluarkan dari sekarang yang dimana memberikan kesempatan untuk anda semua untuk mempersiapkan diri dan berbagai berkas yang dibutuhkan didalam seleksi penerimaan CPNS kemenkau 2013.  Ada beberapa kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan didalam departemen keuangan tersebut. Bukan hanya untuk anda yang lulusan S1 saja, namun juga terdapat formasi untuk para lulusan SMA ataupun SMK juga disediakan lowongan yang cukup banyak.

Untuk jelasnya berikut ini Cara Daftar CPNS Kemenkeu 2013 :
  1. Pendaftaran dilaksanakan secara online melalui website http://rekrutmen.kemenkeu.go.id mulai tanggal 6 September 2013 sampai dengan tanggal 20 September 2013;
  2. Pada saat pendaftaran secara online, pelamar harus membaca dengan cermat petunjuk pendaftaran online serta mengunggah (upload) berkas:
2.1
File hasil scan ijazah berjenis PDF File, dengan ukuran maksimal 300 kB (kilobyte);
2.2.
File hasil scan transkrip nilai berjenis PDF File, dengan ukuran maksimal 300 kB (kilobyte);
2.3.
File hasil scan Sertifikat ANT/ATT III (KP 08 dan 09) / ANT/ATT IV (KP 15 dan 16 dengan usia diatas 26 s.d. 30 tahun) berjenis PDF File, dengan ukuran maksimal 300 kB (kilobyte);
  1. Asli Ijazah, Asli Transkrip, dan Asli Sertifikat ANT/ATT wajib dibawa saat Pengambilan Tanda Peserta Ujian (TPU);
  2. Pelamar yang telah melakukan pendaftaran secara online agar mengunduh (download) dan mencetak Tanda Bukti Pendaftaran.
Sedangkan jadwal pendaftaran CPNS Kemenkeu 2013 ini dimulai tanggal 6 september hingga 20 september. Yang dimana setelah itu anda akan melalui 4 tahap seleksi ujian, antara lain adalah :
·  Seleksi melalui 4 (empat) tahap dengan sistem gugur yang meliputi:
1.1.
Seleksi Administrasi;
1.2.
Tes Kemampuan Dasar (TKD);
1.3.
Psikotes Lanjutan;
1.4.
Tes Kesehatan dan Kebugaran serta Wawancara (Wawancara hanya untuk pelamar dengan Tingkat Pendidikan Sarjana (S-1)).

Demikianlah infromasi mengenai cara daftar CPNS kemenkeu 2013 yang bisa saya bagikan kepada anda semua. Semoga melalui informasi tersebut membantu anda untuk melakukan pendaftaran dan membuat anda lolos serta menjadi CPNS dibawah naungan kementrian keuangan Negara. Selamat mencoba. 

0 comments:

Post a Comment

Followers