www.kemdikbud.go.id | Pendaftaran online



www.kemdikbud.go.id | Pendaftaran online. pada tanggal 23 september hingga 7 oktober akan dibuka kembali lowongan cpns kemdikbud 2013. Pengumuman resminya akan dimuat langsung oleh websitenya yang beralamat di www.cpns.kemdiknas.go.id. Kali ini sebuah kesempatan yang besar untuk anda lulusan SMA hingga sarjana. Karena  jumlah formasi cpns kemdikbud 2013 ini cukuplah banyak. Oleh karena itu berikut ini akan saya bagikan mengenai pendaftaran online cpns kemdikbud yang akan saya kupas dibawah ini.
 
Setiap anda yang menginginkan menjadi profesi guru, melalui cpns kemdikbud ini merupakan kesempatan yang bagus untuk anda coba dan tidak anda sia-siakan. Karena akan dibuka hingga jumlah formasi nya sekitar 3180 orang yang dimana di tahun ini bisa menjadi pegawai negeri sipil dibawah naungan kementrian pendidikan dan kebudayaan. Namun sebelumnya perlu anda perhatikan mengenai jadwal dan langkah-langkah pendaftaran yang bisa anda lihat di bawah ini.

Dan berikut ini tata cara pendaftaran cpns kemdikbud 2013 :

a. Hasil cetakan (print-out) formulir pendaftaran online yang telah di tandatangani;
b. Fotokopi KTP yang masih berlaku;
c. Fotokopi STTB/ijazah yang terakreditasi dan telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang (surat keterangan tidak berlaku);
d. Untuk ijazah luar negeri harus melampirkan surat keputusan penetapan dan penyetaraan hasil penilaian ijazah dari Ditjen Dikti Kemdikbud;
e. Fotokopi Surat Keputusan (bukan surat keterangan) pengalaman kerja minimal 16 tahun 8 bulan dan sampai saat ini masih bekerja secara terus menerus sejak 1 April 1997 - 1 Desember 2013 bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 tahun dan belum berusia 40 tahun;
f. Fotokopi kelengkapan tambahan (persyaratan khusus) jika dipersyaratkan unit kerja
Pengiriman berkas lamaran paling akhir berpedoman pada tanggal stempel POS/ekspedisi 7 Oktober 2013 dan harus sudah diterima di panitia unit kerja pada tanggal 8 Oktober 2013.
Dan berkas yang diperlukan antara lain :
a. Fotokopi KTP yang masih berlaku.
b. Print out asli bukti registrasi pendaftaran online.
c. Surat Lamaran.
d. Fotokopi Ijazah yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.
e. Fotokopi Surat Keputusan dan Surat Keterangan masih bertugas bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 tahun dan belum berusia 40 tahun.
f. Foto copy kelengkapan tambahan (persyaratan khusus) jika dipersyaratkan unit kerja.

Pendaftaran cpns kemdikbud 2013 ini akan dibuka hingga tanggal 7 oktober. Mumpung masih ada waktu yang cukup panjang, silahkan anda segera melakukan pendaftaran melalui website www.kemdikbud.go.id tadi dan lengkapi setiap berkas yang diperlukannya.

0 comments:

Post a Comment

Followers