Kisi kisi & Contoh Soal CPNS Kemenkeu 2013

Kisi kisi & Contoh Soal CPNS Kemenkeu 2013. Setelah anda berhasil melakukan pendaftaran cpns kemenkeu 2013 yang dimana hingga saat ini masih dibuka pendaftarannya. Waktunya saat ini anda mempersiapkan diri untuk mengahadapi tahap berikutnya yang berupa ujia tertulis. Oleh karena itu anda perlu belajar dari berbagai referensi contoh soal cpns kemenkeu ini. Oleh karena itu berikut ini bisa anda simak mengenai berbagai kisi kisi soal cons kemenkeu 2013 yang mungkin sedang anda butuhkan. 

Anda akan mendapatkan berbagai soal ujian cpns kemenkeu ini ketika kelak anda melakukan ujian tertulis. Ada berbagai jenis soal yang bakalan akan di keluarkan yang dimana meliputi soal melatih wawasan umum kita , intelejensi kita dan juga mengenai kepribadian kita yang berupa seperti tes psikologis. Jadi anda harus memperkaya pengetahuan anda juga mengenai beberapa berita yang terjadi di akhir-akhir ini dan yang ada disekitar kita. Karena ada kemungkina hal seperti ini bisa juga dikeluarkan di dalam soal.

Dan berikut ini kisi-kisi soal cpns kemenkeu 2013 :
  • Pertama, tes wawasan kebangsaan (TWK), yang dimaksudkan untuk menilai penguasaan pegetahuan dan kemampuan mngimplementasikan nilai-nilai 4 pilar kebangsaan Indonesia, meliputi Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI. NKRI ini meliputi sistem tata Negara, baik pusat maupun daerah, sejarah perjuangan bangsa, peranan Indoensia dalam tatanan regional maupun global, dan kemampuan berbahasa Indonesia secara baik dan benar.
  • Kedua, tes itelegensi umum (TIU), yang dimaksudkan untuk menilai kemampuan verbal, yakni kemampuan dalam menyampaikan informasi secara lisan maupun tulis, kemampuan numeric, yakni kemampuan melakukan operasi perhitungan angka dan melihat hubungan diantara angka-angka.
  • Ketiga, tes karakteristik pribadi (TKP), yang dimaksudkan untuk menilai integritas diri, semangat berprestasi, kreativitas dan inovasi, orientasi pada pelayanan dan orang lain, kemampuan beradaptasi, mengendalikan diri, bekerja mandiri dan tuntas, kemauan dan kemampuan belajar berkelanjutan, kemampuan bekerjasama dalam kelompok, dan kemampuan menggerakkan dan mengkoordinir orang lain.
Terus kembangkanlah informasi dan ilmu anda seputar keuangan dan ekonomi Negara di akhir-akhir ini yang dimana cukup luas dan cukup banyak yang perlu kita ketahui. 

Demikianlah informasi mengenai kisi kisi soal cpns kemenkeu 2013 yang dimana bisa anda pelajari saat ini dengan cara memperbanyak pengetahuan kita, selain itu juga dengan berlatih contoh soal cpns 2013 dengan membeli buku-bukunya yang saat ini laris dijual.

0 comments:

Post a Comment

Followers