Contoh Soal Latihan soal CPNS 2013 | CAT Aplikasi

Contoh Soal Latihan soal CPNS 2013 | CAT Aplikasi. Setelah anda berhasil mendaftaran di salah satu lowongan cpns 2013 yang dimana di bulan September ini sangatlah banyak di buka rekrutmen baik cpns nasional maupun daerah. Langkah selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah belajar dari beberapa contoh soal cpns yang tersedia secara online. Oleh karena itu berikut ini akan saya bagikan kepada anda semua mengenai aplikasi soal CAT ataupun beberapa contoh soal cpns terbaru 2013 yang bisa anda lihat dibawah ini. 

CAT sendiri merupakan system baru yang kabarnya akan digunakan di dalam ujian cpns 2013 yang dimana hal ini bisa membantu dan menghindari tindakan curang yang biasanya menggunakan joki untuk mengerjakan soal cpns 2013 ini. Namun di dalam contoh soal cpns 2013 ini biasanya juga tidak jauh-jauh beda dengan ujian yang bakalan dikeluarkan. Namun anda perlu cermat dalam mengerjakan setiap soalnya guna supaya anda bisa ketrima dan mengikuti langkah tes selanjutnya.

 Dan berikut kisi-kisi soal cpns 2013 :
  • Pertama, tes wawasan kebangsaan (TWK), yang dimaksudkan untuk menilai penguasaan pegetahuan dan kemampuan mngimplementasikan nilai-nilai 4 pilar kebangsaan Indonesia, meliputi Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI. NKRI ini meliputi sistem tata Negara, baik pusat maupun daerah, sejarah perjuangan bangsa, peranan Indoensia dalam tatanan regional maupun global, dan kemampuan berbahasa Indonesia secara baik dan benar.
  • Kedua, tes itelegensi umum (TIU), yang dimaksudkan untuk menilai kemampuan verbal, yakni kemampuan dalam menyampaikan informasi secara lisan maupun tulis, kemampuan numeric, yakni kemampuan melakukan operasi perhitungan angka dan melihat hubungan diantara angka-angka.
  • Ketiga, tes karakteristik pribadi (TKP), yang dimaksudkan untuk menilai integritas diri, semangat berprestasi, kreativitas dan inovasi, orientasi pada pelayanan dan orang lain, kemampuan beradaptasi, mengendalikan diri, bekerja mandiri dan tuntas, kemauan dan kemampuan belajar berkelanjutan, kemampuan bekerjasama dalam kelompok, dan kemampuan menggerakkan dan mengkoordinir orang lain.
Dan anda juga bisa mendapatka contoh soal latihan cpns 2013  juga disini 

Setelah anda berhasil dalam mengerjakanb contoh soal latihan cpns 2013 yang saya bagikan diatas, bisa menjadi harapan dan jaminan anda bakalan bisa mengerjakan dan diterima juga di cpns yang saat ini anda daftarkan. Selamat mencoba dan semoga beruntung.

0 comments:

Post a Comment

Followers