Cara membedakan burung cucak ijo jantan dan betina | Ciri2 & Tips

Cara membedakan burung cucak ijo jantan dan betina | Ciri2 & Tips. Jika anda saat ini merupakan penggemar dan pemelihara burung cucak, pastinya kita ketahui burubg cucak ijo saat ini sedang populer dan harganyapun cukup mahal untuk membelinya. Oleh karena itu anda harus bisa membedakan cucak ijo jantan dan betina yang masih anakan ketika anda hendak membelinya. Karena kualitas suaranya cenderung lebih bagusan yang cucak ijo jantan. Dan berikut ini akan saya bagikan ciri-ciri dan cara membedakan cucak ijo dan betina secara mudah dengan memperhatikan beberapa tips dari saya. 

Burung cucak ijo jantan dan betina kalau dilihat kasat mata bagi anda yang belum  melihatnya dan memeliharanya alias masih newbie memang terkesan sangat susah dan terlihat hamper sama. Namun sebenarnya ada pebedaan antara burung cucak ijo jantan dan betina. Yang salah satunya yang bisa dilihat adalah dibagian dagu cucak ijo jantan berwarna hitam, sedangkan untuk cucak ijo betina cenderung berwarna hijau.

Namun dengan melihat ciri2 untuk membedakan cucak ijo dan jantan Cuma dengan melihat bagian dagu tenggorokannya aja tidaklah cukup, anda perlu mengamati berbagai bentuk fisik lainnya yang dimana ada perbedaan antara cucak ijo jantan dan betina.

Dan berikut ini tip mudah cara membedakan burung cucak ijo jantan dan betina :
1.   Yang pertama kita lihat dibagian alis nya. Anda bisa membedakannya dengan cirri-ciri dimana cucak ijo jantan cenderung alisnya berwarna kuning. Sedangkan untuk yang betina cenderung berwarna putih. ( jika umur masih dibawah 4 bulan )
2.   Satu lagi bisa anda lihat pada bagian paruhnya diantara jantan dan betina. Kalau cucak ijo jantan pada paruhanya berwarna coklat tua, sedangkan untuk cucak ijo betina cenderung paruhnya berwarna putih ( Jika umur masih dibawah 4 bulan )
3.    Dan yang terakhir untuk membedakan cucak ijo jantan dan betina bisa anda lihat pada bagian leher. Pada cucak ijo betina akan berwarna kuning di bagian leher, kemudian akan berubah menjadi warna putih kehijauan. Sedangkan jantan, warna kuningnya akan dipenuhi trotol-trotol hitam

Dengan melihat cirri-ciri diatas anda bisa menemukan cara membedakan cucak ijo jantan dan betina yang masih anakan dengan mudah. Semoga info dan tips dari saya mengenai burung ini berguna untuk anda semua.

0 comments:

Post a Comment

Followers