Pendaftaran SNMPTN 2013 online | Cara & info terbaru

Pendaftaran  SNMPTN 2013 online. Semenjak tanggal 1 febuari 2013 kemaren bagi anda yang saat ini sedang berada di bangku kelas 3 SMA/SMK dan anda ingin melanjutkan ke perguruan tinggi negeri pasti tidak akan melewatkan ujian SNMPTN 2013 yang dimana pendaftaran online SNMPTN 2013 ini sudah bisa di akses secara online melalui website resminya yang bisa anda kunjunggi di www.snmptn.ac.id yang dimana di situ di sediakan info SNMPTN 2013 terbaru maupun cara pendaftarannya juga, jadi mari kita simak lebih lanjut dibawah ini.

Kalau anda benar-benar serius ingin mengikuti ujian SNMPTN 2013 anda harus benar-benar mengerti dan jelas mengenai prosedur pelaksanaannya maupun syarat dan ketentuan yang sudah di tetapkan secara umum. Namun anda tidak perlu kuatir masalah biaya ataupun syarat dan cara  pendaftaran online SNMPTN 2013 ini, karena anda tidak di punggut biaya apapun dan juga anda bisa melakukan pendaftaran secara online.

Dan apa saja syarat SNMPTN 2013 ini bagi peserta yang ingin mengikutinya :

- Pada umumnya setiap anda yang merupakan siswa siswi akhir yang mengikuti ujian UN 2013 berhak mengikuti SNMPTN. Untuk mengikuti SNMPTN, harus melalui 2 (dua) tahap yaitu pengisian PDSS dan pendaftaran.

Setelah anda selesai mengisi PDDS, anda dapat melakukan pendaftaran online SNMPTN 2013 ini dengan cara :

-Siswa Pelamar, menggunakan NISN dan password, yang diberikan oleh Kepala Sekolah pada waktu verifikasi data di PDSS, login ke laman SNMPTN http://www.snmptn.ac.id untuk melakukan pendaftaran.
-Siswa Pelamar mengisi biodata, pilihan PTN, dan pilihan program studi, serta mengunggah (upload) pasfoto resmi terbaru dan dokumen prestasi tambahan. Siswa pelamar harus membaca dan memahami seluruh ketentuan yang berlaku pada PTN yang akan dipilih.
-Kepala Sekolah harus memberi rekomendasi kepada siswa yang sudah mendaftar SNMPTN.
-Pelamar program studi keolahragaan dan seni harus mengunggah portofolio atau dokumen bukti keterampilan yang diisi oleh Kepala Sekolah dan/atau siswa menggunakan pedoman yang dapat diunduh pada laman http://www.snmptn.ac.id.
-Siswa pelamar mencetak Kartu Bukti Pendaftaran sebagai tanda bukti peserta SNMPTN.

Dan berikut ini jadwal pelaksanaan SNMPTN 2013 dari tahap awal hingga akhir :

Pengisian PDSS : 17 Desember 2012 – 8 Februari 2013 dan selanjutnya diisikan secara berkala setiap akhir semester.
Pendaftaran : 1 Februari – 8 Maret 2013
Proses Seleksi : 9 Maret – 27 Mei 2013
Pengumuman Hasil Seleksi : 28 Mei 2013
Pendaftaran Ulang yang Lulus Seleksi : 11-12 Juni 2013

Mudah bukan untuk melakukan pendaftaran SNMPTN 2013 secara online? Tunggu apa lagi, mantabkan universitas yang anda inginkan dan jurusan apa yang sesuai dengan kemauan saudara, lebih baik anda diskusikan kepada ortu atau orang yang lebih berpengalaman akan hal ini ketika anda hendak memilih jurusan atau perguruan tinggi.

0 comments:

Post a Comment

Followers

Blog Archive