www.snmptn.ac.id | pendaftaran Online SNMPTN 2013

www.snmptn.ac.id | pendaftaran Online SNMPTN 2013. bagi anda yang saat ini sudah menginjak kelas 3 SMA dan ingin melanjutkan ke jenjang dunia perkuliahan dan ingin masuk ke universitas negeri pastinya tidak akan melewatkan SNMPTN 2013 ini yang dimana sudah di buka pendaftaran online SNMPTN 2013 melalui website resminya di www.snmptn.ac.id . Banyak tahapan dan proses yang harus anda tempuh ketika hendak ingin mengikuti ujian tersebut, oleh karena itu berikut ini akan saya bagikan dan informasikan mengenai cara pendaftaranSNMPTN 2013 online dan juga jadwal prosesi kegiatan snmptn 2013 tersebut.

Pada tahap sebelumnya siswa dibantu pihak sekolahan untuk didaftarkan pada proses mengisi data sekolah dan siswa di PDSS. Setelah mereka melewati proses tersebut, maka setiap siswa akan mendapatkan password untuk login dan juga NISN yang dimana juga dibutuhkan setiap mereka ketika mereka hendak ingin mengikuti prosesi ujian SNMPTN 2013 ini hingga pada tahap terakhir.

Untuk lebih jelasnya berikut ini beberapa syarat yang harus anda miliki ketika ingin mendaftar SNMPTN :

- Siswa SMA/SMK/MA/MAK kelas terakhir yang mengikuti UN pada tahun 2013.
- Memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan terdaftar pada PDSS.
- Memperoleh rekomendasi dari Kepala Sekolah.
- Memiliki prestasi akademik di sekolah pada semua semester.

Ada dua  tahap yang wajib diikuti oleh setiap siswa yang hendak mengikuti SNMPTN yaitu tahap pertama adalah pengisian pada PDDS dan setelah itu melakukan pendaftaran SNMPTN. Dan prosesi tersebut ada jadwal dan waktunya sendiri yaitu sebagai berikut :

Pengisian PDSS : 17 Desember 2012 – 8 Februari 2013 dan selanjutnya diisikan secara berkala setiap akhir semester.
Pendaftaran : 1 Februari – 8 Maret 2013
Proses Seleksi : 9 Maret – 27 Mei 2013
Pengumuman Hasil Seleksi : 28 Mei 2013
Pendaftaran Ulang yang Lulus Seleksi : 11-12 Juni 2013

Untuk biaya pendaftaran SNMPTN 2013 setiap siswa hingga saat ini tidak dipungut biaya sepeser pun, jadi setiap anda bisa untuk mendaftarnya langsung di www.snmptn.ac.id mulai dari sekarang dan tentukan jurusan dan universitas yang kalian kehendaki dengan keputusan yang paling tepat. Semoga setiap anda saya doakan sukses dan lulus menjadi mahasiswa negeri yang baru di tahun ini

0 comments:

Post a Comment

Followers

Blog Archive