Contoh Soal UKDI 2013 | Prediksi & kisi-kisi terbaru


Contoh Soal UKDI 2013. Anda yang saat ini sedang mengejar pendidikan sebagai dokter, pastinya tidak asing dengan UKDI atau singkatan dari Ujian Kompetensi Dokter Indonesia yang yang dimana setiap calon dokter wajib mengikutinya setelah lulus sebagai koas dan sebelum prakter menjadi dokter, setiap mereka wajib mengikuti ujian UKDI tersebut. Dan berikut ini akan saya bagikan contoh soal UKDI 2013 yang berupa prediksi atau kisi-kisi yang bisa buat anda belajar untuk persiapan ujian.

Memang bisa dikatakan pendidikan untuk menjadi dokter tidaklah mudah dan membutuhkan waktu yang lebih dibandingkan dengan jurusan yang lain, Namun jika setiap anda yang sudah serius dan memutuskan untuk menjadi seorang dokter yang ahli, mulailah untuk persiapkan diri anda dengan baik, salah satunya adalah dalam menghadapi ujian UKDI tersebut yang dimana ini juga sangat penting bagi anda semua yang menjadi calon dokter Indonesia.

Dan berikut ini contoh soal UKDI 2013 :

1.      Seorang anak laki2 umur 5 tahun datang ke PKM dengan keluhan demam dan batuk berlendir 5 hari yang lalu. Keluhan disertai muntah dan nafsu makan menurun. Sebelum datang ke PKM diberikan antipiretik tetapi tidak sembuh. RR 20 x/menit, S 38,6C, T0-T0, faring dan uvula hiperemi, ptekiae pada palatum, pemeriksaan fisik lain dbn. Dx yang tepat adalah…
a)       ISPA
b)       Tonsillitis
c)       Faringitis
d)       Stomatitis
e)       TBC

2.      Seorang pria usia 55 tahun datang untuk pemeriksaan rutin . BB : 85 kg, TB : 165 cm, TD : 160/100 mmHg, GDS 230, kolesterol total 290, HDL 50, LDL, 180. Trigliserida 210. Terapi apakah yang diberikan?
a)       Antihipertensi oral
b)       ADO
c)       diet dan exercise
d)       terapi non farmakologis dan antihipertensi
e)       terapi non farmakologis dan obat hipolipidemik

3.      Anak laki-laki usia 5th datang ke poliklinik dimana Anda bertugas, otore telinga kiri sejak 3hr yll. diawali dgn infeksi saluran napas atas. kesadaran CM, febris (39 derajat), membran timpani bulging dgn supurasi telinga tengah
diagnosis?
A. Miringitis bulosa
B. Otitis media supuratif kronik
C. Mastoiditis akut
D. Otitis media akut
E. Mastoiditis kronis

Diatas merupakan beberapa contoh prediksi soal UKDI 2013 yang bisa anda gunakan untuk belajar dan mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian UKDI tersebut, Namun untuk lebih komplitnya anda bisa langsung mengunjunggi bank soal UKDI.

0 comments:

Post a Comment

Followers

Blog Archive