Link Dapodik 223.27.144.198:8083/info.php data Guru Verifikasi 2013

Link Dapodik.Beberapa hari ini merupakan hari yang dimana para calon guru mendapatkan pengumuman dimana mereka diterima menjadi guru. Oleh karena itu banyak sekali di antara mereka sedang mencari link Dapodik guna untuk mengecek data mereka bapak ibu yang sudah dinyatakan lulus dalam sertifikasi guru. Namun semua link tersebut dapat anda cek di link dapondik 223.27.144.198:8083/info.php yang disediakan khusus untuk bapak ibu yang mencari data guru. 

Kalau berdasarkan informasi yang saya dapatkan banyak diantara bapak ibu guru yang mengalami kesulitan didalam melakukan pengecekan data sertifikasi guru mereka yang seharusnya bisa anda lihat. Salah satu penyebabnya adalah, link yang disediakan susah untuk di hafalkan, selain itu banyak diantara bapak dan ibu yang mengeluh dikarenakan susahnya membuka link dapodik tersebut dikarenakan server overload karena begitu banyaknya mereka yang sedang mengakses link tersebut.

Namun kalau kita ketahui sebenarnya sudah disediakan beberapa link alternative sekitar 4 link yang bisa bapak ibu gunakan untuk membuka data guru tersebut. Namun anda tidak perlu kuatir mengalami kesulitan didalam mengaksesnya kembali, karena sudah diberi beberapa alternatife yang memudahkan bapak ibu melakukan pengecekan.

Dan berikut akan saya bagikan juga cara cek verifikasi data guru atau PTK di P2TK DIKDAS. :
1.  Yang pertama yang perlu anda kerjakan Silahkan menuju halaman resmi P2TK DIKDAS dengan alamat http://p2tkdikdas.kemdikbud.go.id, atau anda bisa langsung gunakan tautan ini sebagai jalan pintas.
2.   Gunakan NUPTK dan password (kata sandi) yaitu tanggal lahir berformat YYYYMMDD. Contohnya: Andai anda lahir tanggal 15 April 1987 passwordnya adalah: 19870415.
3.     Jika anda berhasil login masuk, maka kamu akan dapati lembar berisi 20 baris data tampil, berserta informasi validasi. Isikan sesuai dengan data anda.

Namun jika didalam anda melakukan langkah-langkah diatas mengalami kegagalan, ada beberapa penyebab yang perlu anda ketahui, antara lain mungkin anda belum melakukan pengisian NUPTK di data DAPODIK atau mungkin terjadi salah ketik didalam pengisian data.

Demikianlah informasi yang semoga dapat membantu anda semua mengenai link dapodik yang saat ini sedang anda cari, saya ucapakan selamat buat bapak ibu yang telah lulus dalan sertifikasi guru tersebut                                                                                        

0 comments:

Post a Comment

Followers