NISN akan segera di terbitkan Disdikbudpora

NISN. Kalau kita ketahui NISN atau singkatan nomer induk siswa nasional yang dimana saat ini setiap siswa wajib untuk mengetauinya, guna untuk pendataan secara global setiap siswa yang ada di Indonesia. Namun hingga saat ini masih banyak siswa yang belum mengetahui NISN nya karena yang disebabpkan oleh banyak hal, salah satunya adalah siswa tidak mengerti cara untuk melihat nisn nya di internet.

Berdasarkan berita terbaru yang saya dapatkan dari tribunnews mengatakan bahwa setiap siswa yang belum mendapatkan NISN atau nomer induk siswa ini di janjikan oleh Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikbudpora) bahwa mereka akan segera mendapatkannya di waktu dekat ini.

Karena kalau kita ketahui tidak dipungkiri bahwa NISN tersebut sangatlah penting bagi siswa untuk mengetahuinya, karena jika mereka tidak mengetahuinya akan mengalami kendala ketika siswa tersebut hendak pindah ke daerah lain. 

Oleh karena itu jika saat ini anda masih binggung dalam mencari NISN anda baik yang SD,SMP hingga SMA, berikut ini akan saya bagikan sedikit penjelasan kepada anda semua :

1.Pertama-tama anda harus membuka dan mengunjunggi website resmi NISN tersebut yang terdapat di http://nisn.data.kemdiknas.go.id/Siswa/Data
2.Makan akan terdapat kolom seperti gambar dibawah ini, maka Klik tab "Pencarian berdasarkan Nama", dan akan terlihat seperti tampilan pada gambar dibawah ini :
3.Setelah muncuk masukan atau Ketikkan "Nama Siswa", "Tempat Lahir", dan "Tanggal Lahir", kemudian klik tombol "Cari".. tunggu sebentar maka akan keluar NISN anda masing-masing.

Namaun jika dalam anda melakukan pencarian NISN anda dengan mengikuti langkah-langkah di atas, dan ternyata anda masih mengalami kendala. Mungkin hal tersebut bisa disebabpkan karena belum diusulkan atau belum ke luar nomornya. Sehingga hal tersebut bisa saja terjadi. Oleh karena itu anda perlu mengeceknya setiap saat ketika hingga saat ini anda belum mendapatkan nomer NISN tersebut.

Namun anda tidak perlu kuatir, karena NISN tersebut bukan syarat mutlak yang harus di ketahui ketika hendak mengikuti ujian nasional. Tetapi anda juga perlu mengetahunya guna untuk keperluan-keprluan lainnya yang bersangkutan dengan sekolahan anda.

0 comments:

Post a Comment

Followers

Blog Archive