Cara melihat Nilai UT pendas /non pendas 2012 | www.ut.ac.id

Cara melihat Nilai UT pendas /non pendas 2012. Universitas terbuka merupakan salah satu universitas yang menyediakan layanan online bagi setiap mahasiswa yang tergabung dalamnya. Karena dapat dikatakan kuliah di UT bagaikan seperti home schooling yang dimana kita ngga perlu ke kampus, hanya cukup online internet untuk melihat tugas atau nilai UT kita secara langsung, Namun terakhir ini ada sedikit perubahan penamplian dalam melihat nilai UT di website www.ut.ac.id Oleh karena itu sedikit informasi mengenai cara melihat nilai UT pendas/non pendas 2012 dibawah ini.

Berhubung hamper seluruh mahasiswa ketika ingin mengecek nilai UT mereka setelah selesai ujian dengan menggunakan cara online, maka dalam sedikit perubahan tampilan pada website universitas terbuka ini membuat banyak diantara mahasiswa yang mengalami sedikit kesulitan, sehingga mereka harus jauh-jauh ke kampus untuk melihat hasil nilai mereka.

Namun anda bisa melihat panduan singkat dibawah ini yang menjelaskan mengenai cara melihat nilai UT anda dengan menggunakan tampilan website barunya :

1. Buka website yang beralamat di www.ut.ac.id
2. setelah terbuka arahkan mouse pada menu MAHASISWA & ALUMNI
3. pilih menu nilai mata kuliah
4. klik pilihan NILAI PENDAS atau NILAI NON PENDAS yang sesuai jurusanmu
5. masuk pada laman Formulir Permintaan Peragaan Nilai Mahasiswa
6. isikan kolom yang diminta sesuai dengan kartu mahasiswa anda
7. setelah itu klik lihat, maka anda akan bisa melihat hasil nilai ut anda

Kalau anda masih belum jelas dan paham melihat keterangan diatas anda dapat melihat panduan saya dipostingan saya sebelumnya. Karena begitu banyaknya mahasiswa UT yang mengakses website ini, sehingga hal ini membuat terjadinya sering kali servernya down.

Dengan keterangan saya diatas semoga membantu anda semua dalam melihat nilai UT anda masing-masing. Dan saya berharap melali postingan mengenai Cara melihat Nilai UT pendas /non pendas 2012 ini dapat membantu anda semua. Dan saya berharap anda dapat memanfaatkan website universitas terbuka ini dengan sebaik mungkin, Karena dengan fasilitas website yang komplit ini membantu anda dalam berbagai kegiatan yang seharusnya datang ke kampus untuk melihat nilai UT anda. Tapi kali ini anda cukup didepan komputer dan online saja.

0 comments:

Post a Comment

Followers

Blog Archive