contoh surat lamaran kerja dan cv yang baik dan benar

Sebuah pekerjaan merupakan hal yang terpenting dalam menjalani kehidupan. Karena untuk bisa bertahan idup setiap manusia perlu untuk bekerja. Bagi anda yang sedang mencari pekerjaan dan susah mendapatkannya. Berikut ini akan saya bagikan mengenai contoh surat lamaran kerja dan cv yang baik dan benar yang mungkin bisa anda gunakan ketika hendak melamar pekerjaan disebuah pekerjaan yang anda inginkan. Simak dibawah ini mengenai surat lamaran kerja terbaru 2012

Surat lamaran kerja hal yang penting juga ketika hendak melamar pekerjaan. Karena melalui surat lamaran kerja atau CV sebuah perusahaan secara tidak langsung mengenali kita baik latar belakang dan siapa diri kita. Oleh karena itu kita perlu memastikan jenis lamaran kerja yang tepat untuk kita gunakan ketika hendak melamar kerja. 

 Hal-hal yang perlu diperhatikan ketika kita hendak menulis surat lamaran kerja : 
1.Penggunaan bahasa dalam surat lamaran kerja 
Mengikuti pedoman EYD dan kaidah yang benar 
2.Format Penulisan Surat Lamaran Kerja 
3.Jenis surat lamaran kerja 

Dan berikut ini contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar yang bisa anda gunakan : 
_24 september, 2012 

Yth. Oppa PT SOLO NETWORK 

Jln. SUMPAH PEMUDA 

Dengan hormat, 
Saya bernama lengkap y Kini, yoga gagmanpaijo saya berusia…tahun dan belum menikah. Saya adalah lulusan SMK Negeri.........., tahun........, tepatnya dari jurusan......... Dengan ini, saya bermaksud mengajukan permohonan untuk menjadi karyawan di PT........, khususnya sebagai............ 

 Saya memiliki kondisi kesehatan yang baik. Saya menguasai bahasa Inggris, baik secara lisan maupun tulisan. Saya mampu menggunakan komputer, terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, serta Excel, Word, Acces, PowerPoint, Outlook, dan juga Internet.
 Sebagai bahan pertimbangan lainnya, bersama surat ini saya lampirkan data diri saya sebagai berikut. 
1. Fotokopi ijazah terakhir 
2. Fotokopi transkrip nilai 
3. Fotokopi KTP 
4. dan lain lain 
Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan lebih rinci tentang potensi diri saya. Demikian surat lamaran ini. Terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.


 Hormat saya, 

Dengan menggunakan contoh surat lamaran kerja dan cv aik dan benar yang bdiatas perusahaan akan mengenali anda. Dan apakah sebuah perusahaan akan memanggil anda untuk ikut interview biasanya tergantung dengan ketertarikan sebuah perusahaan dengan daftar riwayat hidup anda.

0 comments:

Post a Comment

Followers

Blog Archive