Cara mengatasi blackberry lemot , hang dengan cepat & mudah



Pasti anda yang merupakan pengguna blackberry sering kali mengalami kendala dengan bb baru anda itu, antara lain sering mengalami masalah seperti lemot, eror ataupun sering hang sendiri ketika sedang anda gunakan. Namun anda tidak perlu kuatir, berikut ini akan saya bagikan sedikit informasi mengenai cara mengtasi Cara mengatasi blackberry lemot , eror, sering hang dengan cepat dan mudah tanpa mengeluarkan uang sepser pun dari kantong anda. 

Walaupun harga blackberry yang bisa dikatakan lumayan mahal bukan berarti terhindar dengan namanya masalah lemot dan hang, namun hal ini bisa saja terjadi pada bb anda yang dimana perlu segera anda atasi sebelum anda mengalami masalah yang lebih serius pada ponsel anda ini, penyebab bb lemot dan hang ini bisa dikarenakan anatara lain :

1.       Terlalu banyaknya group bbm pada bb anda
2.       Batrei panas
3.       Menerima group yang terlalu banyak
4.       Terkena virus
5.       Versi bb yang perlu di upgrade
6.       Messenger atau Conversation yang tidak ditutup (BBM, Yahoo Messenger, Google Talk, dll)
7.       Memory log event dan memory history browser yang jarang dihapus.
8.       Aplikasi yang berat atau aplikasi-aplikasi  yang sering dibuka secara bersamaan.

Dan bagaimana cara mengatasi blackberry lemot dan hang ini dengan cepat dan mudah? :

1.       Membersihkan memory : Masuk ke browser — Tekan logo  — Pilih Options — Pilih Cache Operations —? Tekan semua tombol clear yang ada
2.       Mengkunci homescreen : Tekan dan tahan tombol ALT  — Tekan huruf L-G-L-G (secara berurutan) —  Tekan Logo — Pilih clear log — Delete.
3.       Merestart dengan soft resert : Tekan bersamaan tombol Alt – Caps atau Tombol aA (sebelah kanan dekat tombol sym) – tombol del. Ini akan menyebabkan BB restart atau reboot.
4.       Cabut batrei anda dan tunggu 1 menit kemudian pasang kembali.

Silahkan anda mencoba beberapa cara mengatasi blackberry lemot dan hang diatas, supaya bb anda segera teratasi dari masalah yang mungkin membuat anda jengkel. Jika cara 1 berlum berhasil silahkan coba cara yang ke 2 dan seterusnya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

0 comments:

Post a Comment

Followers

Blog Archive