Translate bahasa jawa |google translate & kamus lengkap

Translate bahasa jawa. Pastinya anda semua yang tinggal dijawa tidak lepas dengan bahasa jawa yang merupakan bahasa sehari-hari masyarakat Indonesia yang tinggal dijawa. Namun banyak diantara anda yang bukan asli orang jawa masih binggung dengan beberapa kata-kata yang menggunakan bahasa jawa. Oleh karena itu pastinya anda semua membutuhkan yang namanya translate bahasa jawa. Oleh karena itu berikut ini akan saya bantu untuk anda semua dalam translate bahasa jawa ke bahasa Indonesia yang menggunakan bantuan google translate bahasa jawa ataupun kamus lengkap lainnya.

Adapun beberapa situs yang dapat anda kunjunggi ketika hendak mentranslate menggunakan bahasa jawa, antara lain adalah : kamus.ugm.ac.id/jowo.php ataupun menggunakan google translate. Namun kalau kita ketahui bahasa jawa terbagi lagi menjadi tiga bahasa yaitu bahasa jawa kromo inggil, bahasa jawa kromo alus, bahasa jawa ngoko.

Hal-hal semacam ini yang perlu kita ketahui kadang membuat kita menjadi binggung, namun kenyataannya bahasa jawa emang sedikit lebih rumit daripada bahsa Indonesia. Karena ada tingkatan-tingkatan bahasa Jawa yang harus dipahami, dan juga penerapan dalam kalimat penuh. Dan translate bahasa Jawa tidak bisa menggunakan layanan online semacam transtool, software ataupun situs terjemahan bahasa Jawa yang berada di internet secara komplit. Karena untuk mendapatkan hasil yang lebih memuasakan diperlukan orang jawa yang secara langsung mengerti akan susunan dan bahsa jawa sesuai konteks yang digunakan.

Dan berikut contoh2 kata bahasa jawa :
1. Makan : madang, dahar, mangan
2. Minum : ngunjuk, ngombe
3. Pergi : tindak, lungo, bidal

Dari kata-kata diatas penggunannya berbeda-beda tergantung dari orang yang kita ajak berbicara, kalau kita mengajak orang tua untuk bicara kita harus menggunakan kromo inggil, sedangkan untuk yang sepantaran kita bisa menggunakan bahasa kromo. Sedangkan untuk orang yang lebih muda dari kita, anda dapat menggunakan bahasa jawa ngoko alus.

Dengan demikian ketika anda menggunakan translate bahasa jawa yang mungkin anda dapatkan di internet, blom tentu mengartikan bahasa jawa yang sesungguhnya karena setiap pemakaiannya berbeda-beda. Oleh karena itu translate bahasa jawa yang paling akurat adalah manusia atau wong jowo itu sendiri bukan menggunakan google translate bahasa jawa ataupun semacam yang lainnya.

0 comments:

Post a Comment

Followers

Blog Archive